Sabtu, 24 Januari 2015

Ribuan Jama’ah tumpah ruah bersholawat di Halaman SMK Ma’arif 2 Gombong


Madugo_Bersholawat
Gombong (24/1/2015) Ribuan jama’ah shalawat malam Ahad Wage atau yang biasa disingkat dengan Mahage malam ini menggelar acara Madugo Bershalawat. Acara ini digelar di Halaman SMK Ma’arif 2 Gombong yang berlokasi di Jalan Kemukus No. 96 B Gombong. 

Acara diawali pukul 20:00 WIB dengan Gema Sholawat simthudduror yang dipimpin oleh Ustadz Saebani dan kawan-kawan. Selanjutnya penyampaian prakata ketua panitia yang disampaikan oleh Arif Rochman, S.Pd.I. 

Beliau menyampaikan beribu-ribu rasa terima kasih kepada para hadirin yang telah bersedia hadir pada acara gema shalawat di SMK Ma’arif 2 Gombong kali ini, beliau juga menyampaikan bahwa acara Mahage se-Kabupaten Kebumen kali ini adalah kedua kalinya yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya di Halaman SMK Ma’arif 2 Gombong. Imbuh Arif.

Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para remaja yang gemar bersholawat semoga menjadi penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan momentum acara Mahage se-Kabupaten Kebumen kali ini menjadikan para siswa SMK Ma’arif 2 Gombong dapat meningkat prestasinya dan dapat lulus 100% di tahun ini dengan berkah bersholawat. Pungkas Ngadino.

Setelah itu pembahasan Kitab Hadist Riyadus Shalikin dan dilanjutkan pembacaan Ratib Al Haddad yang dipimpin lanjut oleh Habib Muhammad bin Husein bin Anis Al Habsy dari Solo (Cucu dari Pengarang Ratib Al Haddad wa Maulid simthudduror) didampingi oleh Al Habib Hasan bin Muchdor Alattas pimpinan Jama’ah Shalawat Mahage Kabupaten Kebumen. Iringan musik hadrah senantiasa berketipung saat shalawat bergema berupa syiir-syiir pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Madugo Bersholawat ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kab. Kebumen, Kodim Kab. Kebumen Kepala KUA Kecamatan Gombong, Koramil Gombong, Kapolsek Gombong, Ketua GP Ansor Kabupaten Kebumen, Pengurus MWC Kuwarasan, Kecamatan Buayan dan Kecamatan Sempor, Jama’ah Majelis Rosulullah Kabupaten Kebumen, Jama’ah Ahbabul Musthofa Kabupaten Kebumen, pengurus PonPes se-Kabupaten Kebumen, serta ribuan jama’ah Mahage dan Qotrun nisa se-Kabupaten Kebumen yang tumpah ruah memadati bumi SMK Ma’arif 2 Gombong.

Sementara itu, dari pantauan Reporter Madu_Go di Jalan utama Kemukus menuju Halaman SMK Ma’arif 2 Gombong terlihat sangat padat, akan tetapi panitia dari sie keamanan Nugroho Harri Marjianto, M.Pd. dkk yang berkordinasi dengan Banser Kec Sempor, Kodim, Koramil, Polsek, Hanra setempat dibantu anggota PKS SMK Madu Go begitu rapihnya mengatur serta menempatkan kendaraan jama’ah, sehingga meskipun jama’ah yang hadir ribuan orang dari berbagai tempat tetapi dapat dikondisikan dengan rapih sehingga tidak mengganggu lalu lintas setempat.

MaduGo Bersholawat kali ini juga disiarkan secara langsung lewat Radio Madu FM 107.4 MHz Radio Komunitas Pelajar Gombong dan akan ditanyangkan di Ratih TV Kebumen.
Semoga kegiatan rutinan Mahage Kabupaten Kebumen yang bertajuk Madugo Bershalawat mendapatkan banyak barokah dari Allah SWT. Amiin...Amiin ya Rabbal’alaamii.
Allahumma Sholi wasalim ‘alaa Syayidina Muhammad..??!!

1 komentar: