Selasa, 19 Januari 2016

Group Hadroh An-Nahdliyah dan Madu Budoyo Meriahkan Acara Ramah Tamah Pembukaan PORSEMA-NU

Kebumen – Acara Ramah Tamah dalam rangka Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif NU (PORSEMA-NU) IX serta Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSNU) se-Jawa Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kebumen berlangsung meriah Kamis malam (28/5/2015).
Acara Pembukaan dimeriahkan oleh Group Hadroh Pon-Pes An-Nahdliyah SMK Ma’arif 2 Gombong pimpinan Arif Rochman, S.Pd.I dan Gamelan Madu Budoyo pimpinan Drs. Tri Wahyono serta penampilan Jaran Pegon dari SMK Ma’arif 9 Klirong pimpinan Siti Istiqomah, S.Pd.
Hiburan ini sangat meriah dan membuat para hadirin memberikan Applause karena penampilannya sangat memukau dengan suara emas dari sang vokalis Rizal Aji K dan Misbah Khan, Cs. yang begitu menggelegar membuat para hadirin terdecak kagum.
Selain itu, Alunan suara gamelan juga membahana di ruang Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan kocaknya pemandu Acara yaitu “Akang Jamal Boy” dari semarang yang khas njowo dan terkesan dapat membaur dengan para tamu undangan, membuat acara ramah tamah menjadi semakin hangat.
Ketua Pimpinan Wilayah Ma’arif Nahdlatul Ulama (PWM-NU) Jawa Tengah, Agus Sofwan Hadi, S.H. mengatakan, bersyukur menyaksikan pembukaan yang berlangsung meriah tersebut. Beliau berharap Porsema digunakan sebagai awal pembentukan sportivitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Agus Sofwan minta agar semua cabang olahraga selalu di perhatikan dengan serius sehingga Porsema yang di adakan setiap 2 tahunnya dapat mengakomodasi berbagai cabang Olah Raga dan Seni serta Sains Ke-NU-an dengan lebih semarak dan maksimal.
Beliau mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi kepada SMK Ma’arif 2 Gombong dan SMK Ma’arif 9 Klirong yang telah ikut serta menyemarakan acara Ramah Tamah Pembukaan PORSEMA-NU IX di Kebumen malam ini.

                        Sambutan Wakil Bupati Kebumen (Juwarni A.Md,Pd)

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati Kebumen Djuwarni, A.Md.Pd. menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ma’arif, karena Kabupaten Kebumen dipercaya sebagai tempat Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif NU (PORSEMA-NU) IX serta Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSNU) se-Jawa Tengah tahun 2015 ini.
Beliau mengenalkan Kabupaten Kebumen dengan menyampaikan potensi wisata dan Kuliner di Kabupaten Kebumen kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara Ramah Tamah malam ini.
“Acara Porsema bertujuan meningkatkan bakat dan minat peserta didik yang mempunyai keunggulan dalam bidang olahraga dan kesenian. Kegiatan tersebut diharapkan mampu membentuk watak dan kepribadian bangsa serta dapat melahirkan kepekaan jiwa, kehalusan rasa, dan menghargai karya cipta orang lain. Imbuh Djuwarni.
Selain dihadiri Wakil Bupati Kebumen Djuwarni, A.Md.Pd., acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Kordinasi Daerah Kab. Kebumen, Sekretaris Daerah Kab. Kebumen, Ulama NU Kabupaten Kebumen, perwakilan dari pengurus cabang Ma’arif NU se-jateng serta para official kontingen yang akan berlomba dalam Porsema mulai Jum’at (29/5) besok. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar