Selasa, 19 Januari 2016

Kemeriahan Closing Turnamen Bola Volly SMK Madu Go CUP 2015

Gombong, (12/5/2015) Turnamen Bola Volly SMK Madu Go Cup 2015 dalam rangka HUT SMK Ma’arif 2 Gombong ke 21 yang dibuka Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LPM-NU) Kabupaten KebumenDr. Imam Satibi, M.Pd.I pada hari Senin tanggal 11 Mei 2015 kemarin, sore ini, Selasa 12 Mei 2015 pukul 16.30 Wib, ditutup oleh Sekretaris PC LPM-NU, Mustolih, M.Pd.I.
Adapun yang hadir pada upacara penutupan turnamen ini adalah Pengurus LPM-NU Kabupaten Kebumen, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Karyawan, segenap komite Sekolah, Segenap CoachOfficial Tim, para peserta turnamen(atlet), tamu undangan dan ratusan penonton dan supporter masing-masing tim bola volly.
Sebelum penutupan turnamen, dilaksanakan pertandingan selama dua hari untuk memperebutkan juara satu sampai tiga dan pada akhirnya Juara I Putri diraih oleh Tim Bola Volly dari SLTP Negeri 2 Karanggayam, Juara II Putri oleh Tim Bola Volly dari SLTP Negeri 2 Ayah, Juara III Putri oleh Tim Bola Volly SLTP Negeri 1 Ayah dan Juara Harapan 1 Putri diraih oleh SLTP Negeri 1 Puring.
Sedangkan Juara I Tim Putra diraih oleh Tim Bola Volly dari SLTP Negeri 2 Ayah, Juara II Putra oleh Tim Bola Volly dari SLTP Negeri  2 Mirit, Juara III Putra oleh Tim Bola Volly SLTP Negeri 1 Kuwarasan dan Juara Harapan 1 Putra diraih oleh SLTP Negeri 1 Puring.
Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Ngadino, S.Kom, dalam sambutannya pada upacara penutupan turnamen ini menyampaikan: “apabila diamati dari turnamen ini, pada umumnya para pemain yang turut serta meramaikan ajang spektakuler ini, rata-rata memang mempunyai potensi, alangkah baiknya apabila Kabupaten Kebumen mengangkat olah raga bola volly ini sebagai salah satu cabang yang mendapat perhatian serta pembinaan lebih, sehingga bibit atlet dari Kebumen dapat berbicara banyak dalam kancah turnamen yang lebih luas”.
Beliau juga mengucapkan selamat bagi para peraih juara. “kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam pertandingan jadi kita harus sportif”, tegas Ngadino.
Kejuaraan bola volly SMK Madu Go CUP merupakan ajang untuk mempererat jalinan silaturrahmi khususnya di kalangan pelajar SLTA sekaligus membuktikan kemampuan masing-masing khusunya pada cabang olahraga bola Volly. “Event ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pelajar SLTP untuk meningkatkan skill dan prestasi,” ujar Ngadino.
Sementara itu, Sekretaris PC LPM-NU Kabupaten Kebumen, Mustolih, M.Pd.I. ketika dijumpai oleh team redaksi menyampaikan pesannya agar para peraih juara dalam turnamen bola volly ini hendaknya jangan mudah puas dengan apa yang telah diraihnya, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi kualitas permainannya agar dapat meraih ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
Penutupan Turnamen bola volly ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para juara yaitu diberikan piala SMK Madu Go CUP, Piagam Penghargaan, Bola Volly dan uang pembinaan kepada masing-masing juara. Untuk Juara I sebesar Rp. 750 ribu serta Piala Bergilir dari PC LP Ma’arif NU Kab. Kebumen, juara II Rp. 500 ribu, juara III Rp 250 ribu dan juara harapan 1 sebesar Rp 100 ribu. Diberikan juga bagi atlet juara yang bergabung menjadi siswa SMK Ma’arif 2 Gombong, beasiswa pendidikan SPP gratis selama 1 tahun.
Sementara itu, pelatih dari tim juara putri, Feri Yustinus Wowor, S.Pd. dari SLTP Negeri 2 Karanggayam yang ditemui team redaksi, sesaat setelah berhasil meraih Juara I menyampaikan, “pertandingan final ini terasa sangat mendebarkan, karena berlangsung sangat ketat dan terjadi rally-rally panjang beberapa kali, dibawah terik panas matahari pemain kami cukup antusias walaupun tim kami berangkat tanpa dukungansupporter dan alhamdulillah akhirnya kami menang juga…”
Salah seorang pemain andalannya, Eka Murliani, menambahkan bahwa mereka merasa sangat senang dan bangga dapat meraih juara I, karena mereka datang dengan semangat tinggi apalagi jarak yang begitu jauh dari desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam ke lokasi turnamen.
“…. kami memang rutin berlatih seminggu 2 kali, tetapi untuk persiapan menghadapi turnamen di SMK Madu Go ini, kami memang berlatih lebih keras bersama Coach Feri setiap hari dengan porsi latihan yang lebih ekstra seperti shit Up dan push Up yang masing-masing 200 kali, serta lari selama 1 jam, dan alhamdulillah akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil.”, Ungkap Eka sembari memperlihatkan Piala yang dipegangnya. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar