Selasa, 19 Januari 2016

Kemeriahan Siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong Sambut Peringatan HUT RI ke-70

Gombong (12/8/2015) Dalam rangka menyongsong kegiatan memperingati HUT RI ke 70, SMK Ma’arif 2 Gombong menggelar acara Pentas Seni (Pensi). Acara bergengsi tersebut diselenggarakan di halaman SMK Ma’arif 2 Gombong pada Hari Rabu, 12 Agustus 2014.
Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Drs. Sartono. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMK Ma’arif 2 Gombong kelas X, XI dan XII.
Sartono menjelaskan, ajang Pentas Seni sengaja digelar berdasarkan kesepakatan bersama dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 sekaligus menyongsong Pemilihan Ketua OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong untuk masa periode 2015/2016. Melalui kegiatan pentas seni tersebut bertujuan untuk memantapkan solidaritas sosial, persaudaraan, kesatuan dan persatuan antarpelajar, serta menjaga sinergitas kegiatan dunia pendidikan bidang seni dan budaya di kalangan generasi muda.
“Kita berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan cinta Tanah Air di kalangan pelajar, dengan pendekatan belajar bernuansa seni, yang bertujuan sebagai bukti tingginya peradaban budaya masyarakat Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi wadah penyaluran minat, bakat dan kreativitas seni para pelajar, dalam mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya nasional,” ujarnya.
Sementara itu, Pembina OSIS Arif Rochman, S.Pd.I saat dijumpai tim redaksi menyampaikan, bahwa rangkaian agenda acara peringatan HUT RI ke 70 di SMK Ma’arif 2 Gombong ada berbagai kegiatan diantaranya adalah Sosialisasi Pemilihan Ketua OSIS, Pentas Seni, Sepak Bola Antar Guru dan Karyawan, Pemilihan Ketua OSIS, Upacara Peringatan HUT RI ke 70 dan Pelantikan Ketua OSIS terpilih.
Saat pentas seni, lanjut Arif Rochman, Para peserta akan menampilkan bakat dan kreatifitasnya masing-masing dengan cara mendaftarkan diri ke panitia di setiap kelas masing-masing.
“…Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 sebagai refleksi perjuangan para pahlawan untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.”
“Kita ingin membangkitkan kembali semangat patriotisme para pendahulu bangsa yang dengan penuh semangat, gagah berani, mengorbankan jiwa raga demi meraih kemerdekaan. Semangat ini, hendaknya bisa ditiru generasi muda untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan nilai semangat patriotisme, rela berkorban dan meningkatkan nasionalisme untuk membangun Indonesia dengan kegiatan Positif,” Pungkas Arif
Pensi ini juga dimeriahkan oleh Penampilan Beberapa Dewan Guru diantaranya Ibu Pameita Kurniawati, S.Pd. Misbakhus Surur, S.Pd.I dan Drs. Tri Wahyono. Penampilan tersebut kian menambah semarak dalam kegiatan Pensi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 kali ini.
Bagi siswa tentunya ini memiliki tujuan tersendiri diadakannya Pentas Seni dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70, seperti yang disampaikan Devi Puspita Sari dari kelas XII TAV mengatakan bahwa sangat terkesan pada ke giatan siang hari ini. Menurutnya, “Kegiatan seperti pentas seni tentunya sangat positif, selain memberi siswa kebebasan berekspresi, ini juga sebagai wadah penyaluran minat, bakat dan kreativitas para siswa.” Dirgahayu RI*** Merdeka!!! (SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar