Selasa, 19 Januari 2016

Pembukaan Pelantikan Calon Dewan Kerja Angkatan XXI SMK Ma’arif 2 Gombong

Salam Pramuka…!!!
Gombong (24/5/2015) Dalam rangka persiapan penerimaan calon anggota Pramuka Penegak Gudep XI.05.07.083/084 SMK Ma’arif 2 Gombong Tahun Pelajaran 2015/2016, Dewan Ambalan Angkatan XX mengadakan perkemahaan Pelantikan Dewan untuk Calon Dewan Angkatan XXI yang dilaksanakan mulai hari Minggu s.d. Selasa, tanggal 24 s.d. 26 Mei 2015 yang bertempat di Lapangan SMP Negeri 3 Gombong.
Serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Dewan Ambalan Angkatan XX mulai dari persiapan dan perencanaan sudah terjadwal jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan perkemahaan Pelantikan Dewan untuk Calon Dewan Angkatan XXI dimulai.
Acara yang dimulai sejak pagi hari tersebut diawali dengan kegiatan pendirian tenda, dan lainnya, selanjutnya dibuka secara resmi dalam upacara pembukaan Pelantikan Calon Dewan Kerja Angkatan XXI oleh kamabigus SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom. pukul 16.00 wib dengan bacaan surat Al-Fatihah serta ditandai penyematan tanda peserta.
Dalam sambutannya, Kamabigus SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom. menyampaikan bahwa acara Pelantikan Calon Dewan tersebut dilaksanakan rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk melanjutkan perjalanan kepramukaan siswa di SMK Ma’arif 2 Gombong, mencetak generasi muda yang gagah, tangguh, bertanggung jawab dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbakti kepada Orang Tua, Agama, Nusa, Bangsa dan Negara.
Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan generasi yang terampil dan cinta tanah air serta mempersiapkan tunas-tunas muda pengisi pembangunan Bangsa tercinta ini.
Beliau juga mengharapkan bahwa calon dewan nantinya setelah mengikuti pelantikan dapat meningkatkan kinerja sebagai dewan kerja sehingga perjalanan kepramukaan di SMK Ma’arif 2 Gombong dapat terus meningkat kualitasnya. Imbuh Ngadino.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Dewan, Ahmad Husaini (Kelas XI TP-TU) melaporkan bahwa calon Dewan Kerja Ambalan angkatan XXI SMK Ma’arif 2 Gombong tahun ini berjumlah 35 siswa yang terdiri dari 25 putra dan 10 putri.
Jenis kegiatan pada Pelantikan Dewan Kerja Ambalan Gerakan Pramuka Gudep XI.05.07.083/084 adalah Wide Game sekaligus pengambilan Tali Komando, Api Unggun, Pentas Seni, Pengambilan Badge DKA, Pelantikan Bantara, Bakti Sosial, Tadarus A-Qur’an (Surat Yaasiin), Olah Raga, Games/Out bond, dan Serah Terima Jabatan.
“Kegiatan ini semua direncanakan dan dilaksanakan oleh Dewan Kerja Ambalan SMK Ma’arif 2 Gombong Angkatan XX yang berjumlah 30 orang DKA dan dibantu oleh Palang Merah Remaja (PMR) yang berjumlah 15 orang siswa, Kakak Pembina (Guru dan Karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong) yang berjumlah 64 orang, serta dibantu oleh Dewan Senior dan didokumentasikan oleh tim kreatif Madu Go”. Jelas Husaini.
Ketika dijumpai oleh tim redaksi, salah satu pembina pramuka Gudep XI.05.07.083/084, Manislam, S.Pd. mengungkapkan “kegiatan pelantikan tersebut telah direncanakan dengan matang oleh dewan kerja Angkatan XX, sehingga kami pembina pramuka tinggal mengordinasikan dan memonitoring, sehingga dewan kerja tersebut dapat lebih mandiri dan banyak pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut”.
“…Selain itu, proses kemandirian yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat menjadi bekal nantinya bagi dewan kerja pramuka untuk terlibat langsung dalam pengabdian di masyarakat“. tegas Manislam.(SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar