Selasa, 19 Januari 2016

SMK Maarif 2 Gombong Menyelenggarakan Try Out Ke-2 Pra UN 2015

Gombong, 26/1/2015 Panitia Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMK Ma’arif 2 Gombong Menyelenggarakan Try Out Ke-2 Pra UN 2015 yang dimulai pada hari Senin, 26 Januari 2015 siang tadi.
Kegiatan Try Out akan berlangsung selama empat hari mendatang terhitung dari tanggal 26 s.d. 29 Januari 2015. Adapun mata diklat yang diujikan yaitu empat pelajaran diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.
Ketua Panitia Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMK Ma’arif 2 Gombong Drs. Sartono menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Try Out ke-2 ini sebagai persiapan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2015 mendatang. Dengan adanya Try Out ke-2 ini, diharapkan para peserta didik dapat mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dalam Ujian Nasional dengan belajar yang rajin sehingga nantinya memperoleh hasil yang memuaskan. Tegas Sartono.
Sementara itu, Sekretaris Panitia Ujian Nasional Gatot Kusmardono, S.Pd. melaporkan bahwa peserta yang ikut dalam Try Out ke-2 kali ini adalah mereka yang sudah terdaftar di Ujian Nasional tahun 2015 yang jumlahnya cukup banyak yaitu 403 siswa yang terdiri dari 33 siswa dari Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU), 36 siswa dari Jurusan Teknik Audio Video (TAV) dan 334 siswa dari Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang kemudian terbagi dalam 21 ruang ujian. Imbuh Gatot.
Seorang siswa, Ahmad Solehan dari kelas XII TAV mengatakan, Kegiatan Try Out ini sangat penting dan dibutuhkan oleh para siswa. Menurutnya, “hal itu sangat mendukung dalam belajar untuk menuju ke Ujian Nasional dengan mandiri”, akan tetapi saya kurang setuju dengan waktu yang ditentukan karena dimulai siang hari, sehingga kami sudah cukup lelah dan kurang maksimal karena saat-saat itu waktunya buat istirahat kami. Tegas Solehan.
Peserta lain, Wisnu Riskianto dari kelas XII TKR 7 ketika ditemui tim redaksi mengatakan, “Dengan kegiatan Try Out kami dapat mengetahui sejauhmana kemampuan kami dalam menyerap ilmu yang sudah diberikan oleh Bapak/Ibu Guru dalam kegiatan Belajar Mengajar Sehari-hari maupun pelajaran tambahan yang sudah dimulai pada akhir desember kemarin.” Selain itu saya jadi tambah sinaune pak, terutama pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Imbuh Wisnu. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar