Selasa, 07 Februari 2017

Peringati Hari Guru Nasional ke-71, PGRI Cabang Gombong adakan Jalan Sehat

www.saifudinmadugo.com (Gombong) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-71, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh Guru dan siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, IGTKI, HIMPAUDI se wilayah Kecamatan Gombong, Rabu pagi (23/11).

Peserta jalan sehat lebih kurang 3.000 orang yang terdiri dari guru dan peserta didik yang menempuh jarak lebih kurang 5 Km itu diberangkatkan dan berakhir di Halaman Pendopo Kecamatan Gombong. Hadiah yang disiapkan panitia untuk peserta jalan sehat HUT PGRI tahun 2016 ini cukup menarik. Selain berbagai macam door prize, untuk hadiah utama berupa Sepeda, VCD Player, Dispenser dan Kompor Gas. Hadiah tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, pengusaha dan sponsorship.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Gombong Sukoyo, S.Pd mengatakan, jalan sehat merupakan olahraga yang murah meriah dan menyehatkan. “karena itu setiap peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong kegiatan tersebut diikuti oleh banyak peserta,” kata Sukoyo.

Sukoyo menambahkan selain menyehatkan juga menjadi ajang silaturrahim bagi guru dan peserta didik di wilayah Kecamatan Gombong. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para guru dan seluruh peserta didik dalam menyemarakan HUT PGRI yang ke-71.

Adapun tema yang diusung dalam HUT PGRI tahun ini adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Selain kegiatan jalan sehat, PMI Cabang Kebumen pun ikut terlibat dalam mendukung acara tersebut dengan menggelar donor darah dan ceck golongan darah.

Salah seorang peserta dari SMA Negeri 1 Gombong, Pius Febrian Rahman Agung ketika dijumpai
www.saifudinmadugo.com mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut sehingga bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain. “saya sangat senang dengan acara yang telah dilaksanakan panitia pada peringatan HUT PGRI tahun ini.” kata Rahman.

Peserta lain, Indah Malinda dari SMK Yapek Gombong Jurusan TKJ berharap semoga semakin lebih berkembang program PGRI Cabang Gombong dan untuk siswa diberikan ruang dan kesempatan unjuk karya jadi PGRI bukan milik guru saja tetapi anak didiknya pun ikut bersemarak merayakannya.

“… semoga apa yang saya sampaikan ini didengar oleh ketua PGRI Gombong, jadi tahun besok akan lebih semarak lagi karena siswa tidak hanya sesak penuhi jalan saja, namun penuh dengan kreatifitas anak bangsa atau anak didik bapak/ibu guru tercinta.” imbuh Indah sembari tersenyum manis. (SaifudinMDG)


Supported_by:____________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar