Selasa, 10 September 2019

7 Sekolah Adiwiyata di Kebumen Raih Penghargaan Dari Pemprov Jateng

KEBUMEN (beritagombongofficial) - Perkembangan sekolah adiwiyata (berwawasan lingkungan) di Kabupaten Kebumen cukup menggembirakan, pasalnya setelah tahun2 sebelumnya meraih beberapa penghargaan sekolah adiwiyata baik tingkat provinsi maupun nasional, tahun 2019 ini Kebumen kembali meraih 7 penghargaan sekolah adiwiyata tingkat provinsi Jawa Tengah.
Tercatat ada 7 sekolah yang diundang untuk menerima penghargaan, mulai dari tingkat SD hingga SLTA. dari tingkat Seklah Dasar (SD) yang dinyatakan layak mendapat penghargaan tersebut yaitu SDN 1 Karangduwur Kec Petanahan dan SDN 1 Pejagoan kec Pejagoan. kemudian untuk tingkat SMP ada 3 yaitu SMP N 1 Karangsambung, SMPN 1 Poncowarno dan SMP N 1 Sruweng. Sedangkan tingkat SLTA yaitu SMAN 1 Klirong dan MAN 1 Kebumen.
Menurut sumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kebumen saat di konfirmasi Berita Gombong Official menjelaskan,Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Jumat (13/9) di aula Sasana Widya Praja BPSDM Semarang.
Ada satu hal yang menarik dalam surat undangan yang dikirim, yaitu para tamu dipesan untuk membawa botol air minum sendiri karena panitia tidak menyediakan air minum dalam kemasan. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik sebagaimana yang diajarkan dalam sekolah adiwiyata.
Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan Kabupaten Kebumen Berharap,semoga dengan semangat dan kerjasama seluruh warga sekolah dan dinas terkait, kedepan akan semakin banyak lagi sekolah adiwiyata di Kabupaten Kebumen. (*)

0 komentar:

Posting Komentar