Senin, 02 September 2019

GMBI Kebumen laporkan bangunan bermasalah IMB

KEBUMEN (beritagombongofficial) - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kebumen menemukan banyak bangunan di Kebumen yang tidak memiliki izin. Ada pula yang memiliki izin namun tidak lengkap dan belum memiliki IMB. Itu terdapat pada bangunan yang sedang atau telah dibangun. Termasuk terkait pembangunan di Pemda dinas maupun swasta.

Hal ini disampaikan oleh GMBI saat pada saat audiensi dengan anggota DPRD Kebumen. Audiensi juga dihadiri oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Hadir pula Asisten II Nugroho Tri Waluyo. Saat audiensi para anggota GMBI ditemui Ketua Sementara DPRD Aditya Wisnu Bayu Aji. Audiensi diikuti oleh setidaknya 27 anggota GMBI Kebumen, Senin (2/9/2019.
Ketua Distrik GMBI Kebumen Fuad Abdurrachman menyampaikan dari 6 hingga 20 Agustus dilaksanakan pemantauan terkait pembangunan di pemda dinas maupun swasta. Dalam hal ini ditemukan banyak yang tidak memiliki izin. “Ada yang izin namun kurang memenuhi syarat, PP Nomor 32 tahun 2011,” tuturnya.
Disampaikan pula mendirikan bangunan-bangunan semua harus sepakat sesuai dengan peraturan yang ada. Dalam kesempatan tersebut GMBI meminta kepada para pemangku kebijakan di Kebumen untuk serius mengurusi hal tersebut. “Pembangunan di Jalan Arumbinang, Pasar Koplak, sekitar area stadion, Terminal Kebumen, Pasar Hewan Gombong mohon dipantau supaya sesuai dengan ketentuan pembangunan,” paparnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar