Senin, 16 September 2019

Makesta IPNU-IPPNU Gombong Bertekad Lahirkan Kader Aswaja



GOMBONG (beritagombongofficial) – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) selama dua hari Sabtu-Minggu, (14-15/9) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 64 pelajar putra dan putri di Keamatan Gombong

Acara yang digelar di Kompleks Masjid Fatimah Desa Semanding Kecamatan Gombong ini bertujuan membidik peserta menjadi kader IPNU-IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah.

"Sesuai tema yang kita angkat yaitu terwujudnya kader IPNU-IPPNU yang konsisten mengamalkan nilai-nilai Aswaja, maka kami berharap agar mereka mempunyai karakter Aswaja an-Nahdliyah," kata Ketua Pelaksana Ilham Alamsyah.

Untuk menumbuhkan karakter yang demikian, peserta disuguhi berbagai materi, termasuk materi ke-Aswajaan. Materi ini yang kemudian ditanamkan betul agar peserta memahami Aswaja an-Nahdliyah secara utuh sebagaimana para pendahulu NU.

Ketua Ranting NU Desa Semanding Muhchrojikin kepada beritagombongofficial mengatakan, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hingga rampung. Berbagai materi yang disampaikan berjalan dengan lancar, dan para peserta menyimaknya dengan baik. "Saya berharap peserta Makesta ini menjadi santriwan-santriwati yang handal berhaluan Aswaja dan meniliki landasaan ke-NU-an yang kuat dan cinta NKRI." harapnya.

Hadir pada kesempatan ini dari Kepala Desa Semanding, Ketua Ranting NU Semanding, PC IPNU-IPPNU Kebumen, Pengurus Masjid Al-Fatimah, DKC CBP-KPP Kebumen, PAC GP Ansor Gombong, dan Banser Gombong. (sfd)

0 komentar:

Posting Komentar