Selasa, 10 September 2019

Pemprov Jateng Kucurkan 1 Miliar, Atas Prestasi Kecamatan Adimulyo


KEBUMEN (beritagombongofficial) - Atas dasar sejumlah prestasi yang diraih dalam berbagai lomba tingkat Kabupaten Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kecamatan Adimulyo Kebumen mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) sebesar Rp 1 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.
"Dalam setahun terakhir ini, dari 45 jenis lomba yang kami ikuti, berhasil diperoleh prestasi sebagai juara 1 sebanyak 36 kali, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Paling akhir, juara 1 tingkat Jawa Tengah dalam Festival Desa Wisata Jawa Tengah 2019 dan Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Sehat dan Aman) Jawa Tengah 2019. Karenanya, kami ditunjuk maju ke tingkat nasional dalam dua lomba itu," beber Sekretaris Kantor Kecamatan Adimulyo Kebumen, Puji Lestari MPa, di ruang kerjanya, Senin (09/09).
Menurut Puji, dengan berbagai prestasi Adimulyo tersebut mendorong Pemprov Jawa Tengah memberikan apresiasi berupa bankeu Rp 1 miliar dari APBD Jawa Tengah 2020.
"Saat rapat proses penganggarannya kami diminta Pemprov Jawa Tengah untuk memaparkan langsung berbagai tahapan untuk meraih prestasi itu. Kebetulan, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Akhirnya kami pun diputuskan mendapatkan bantuan keuangan tersebut di 2020 mendatang," papar Puji.
Dalam kesempatan itu Gubernur Ganjar juga meminta sejumlah kecamatan di Jawa Tengah agar meniru berbagai langkah Adimulyo, yaitu dengan berkunjung langsung ke Adimulyo.
Menurut Puji, selain selalu mendorong warga Adimulyo untuk kreatif dan kompetitif, Pemerintah Kecamatan Adimulyo yang selalu mengajak musyawarah warga dalam berbagai pengambilan keputusan. Langkah-langkah itu diminta Pemprov Jawa Tengah agar ditularkan kepada para tamu studi banding tersebut. (*)

0 komentar:

Posting Komentar