Jumat, 18 Oktober 2019

Mall dan Bioskop Bakal Hadir di Kebumen



KEBUMEN (beritagombongofficial) - Pusat perbelanjaan modern,Mall berikut fasilitas hiburan seperti gedung bioskop akan segera hadir di kota Kebumen,pembangunan tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2017, Trio Mall dan Hotel yang berlokasi di Jl HM Sarbini atau persis di sebelah Kantor Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, akhirnya mulai dibangun.

Saat ini sudah memasuki tahap perataan tanah untuk pembangunan pondasi. Nantinya, Trio Mall yang mengusung konsep pusat perbelanjaan sekaligus hotel, bakal dibuat empat lantai. Lantai dasar bawah tanah untuk area parkir, sementara Lantai 2 dan 3 akan menjadi Mall. Sementara, lantai paling atas adalah Hotel yang bakal dilengkapi bioskop.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu Kebumen Slamet Mustolkhah ST MT, mengatakan, pembangunan Trio Mall tidak ada masalah. Pihak investor telah melengkapi persyaratan untuk pembangunan Trio Mall. Mulai AMDAL, lalulintas dan lainnya sudah diajukan sejak jauh hari. "Untuk izin sudah langkap, perizinan itu sudah lama," katanya.

Bahkan, menurut Slamet Mustolkhah, pihak investor awalnya sudah merencanakan melakukan launching tanggal 20 Oktober 2019 ini. Namun, rencana tersebut kemudian ditunda karena investor sedang berada di luar negeri.

Mengenai waktu pembangunan Mall kapan akan selesai dibangun, Slamet Mustolkhah mengaku tidak tahu pasti. Namun, lanjutnya, proses penggarapan bangunan berlantai empat dengan segala fasilitasnya paling cepat selama satu tahun. "Harapan kita dengan adanya Trio Mall ini perkonomian kebumen bisa tumbuh dan penyerapan tenaga kerja, banyak tenaga lokal yang dipakai juga prodak UMKM kebumen bisa ikut dipasarkan. Sehingga hadirnya Trio Mall ini membantu mengurangi pengangguran," harapnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar