Rabu, 09 Oktober 2019

RSUD Dokter Soedirman Upayakan Zona Bersih dari Korupsi


KEBUMEN (beritagombongofficial) - Upaya Kebumen untuk betul-betul lepas dari momok bernama korupsi agaknya berjalan lamban dengan kecepatan yang rendah, Sebab sampai saat ini baru ada satu organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab yang mencanangkan pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Satu-satunya OPD tersebut adalah RSUD Dokter Soedirman Kebumen.
Pun demikian, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya bersih tersebut. “Saya berharap ini menjadi langkah awal kita semua untuk bergerak bersama mewujudkan Kebumen yang semakin baik dalam birokrasi,” kata dia baru-baru ini.
Menurutnya, pencanangan zona integritas tak boleh dijadikan sebuah wahana seremonial semata. Ia meminta agar zona integritas tersebut dijaga keberlanjutannya dan diwariskan,“Hapus paradigma lama dan buat paradigma baru yang sesuai dengan visi misi RSUD dr Soedirman,” kata bupati.
Menurutnya, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat. Oleh karenanya, bupati, meminta semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan untuk memiliki komitmen yang kuat. “Harus punya mindset yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai,” ujar dia.
Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen Dokter Widodo Suprihantoro mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya sebagai salah satu pilot project zona integritas di kabupaten Kebumen. Oleh karenanya RSUD dr Soedirman Kebumen harus menjadi miniatur implementasi reformasi birokrasi,“Sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ujarnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar