Kamis, 21 Januari 2016

Pengurus MWC NU Kecamatan Gombong menggelar rapat kerja

Rapat Kerja (Raker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gombong yang digelar di aula SMK Ma’arif 5 Gombong Jl. Lingkar Selatan No. 32 Patemon Gombong, Minggu (8/3/2015) sebagai upaya meletakkan pondasi kemadirian Nahdlatul Ulama.
Kegiatan Rapat Kerja (Raker) MWC NU Kec. Gombong ini dihadiri oleh ketua PC NU Kabupaten Kebumen, Kepala SMK Ma’arif 2 dan 5 Gombong, Kepala MI Ma’arif NU Banjarsari, Pengurus MWCNU Kecamatan Kuwarasan dan segenap pengurus MWC NU Kec. Gombong.
Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia dengan bacaan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Kholil, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Dalam sambutan ketua Panitia yang disampaikan oleh Ahmad Shobirin, S.Pd.I, menyampaikan bahwa Pengurus MWC NU Kec. Gombong kali ini akan memberikan kesan yang berbeda dengan membiasakan rapat dan pertemuan tepat waktu.
Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Kebumen, KH. Drs. Maskur Rozak, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan Penguatan Kemandirian Jam’iyah Nahdlatul Ulama Menuju Kesejahteraan Umat memberikan harapan besar bagi warga NU di Kabupaten Kebumen.
Organisasi bagaikan satu tubuh yang harus saling bekerja sama sehingga ketika ada satu anggota tubuh yang merasakan senang atau bahkan sakit maka anggota tubuh yang lain juga ikut merasakannya (saling melengkapi). Tegas kyai Maskur.
Beliau menambahkan bahwa Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gombong periode 2015-2020 setelah kemarin dilantik diharapkan mampu mandiri di bidang organisasi yang berimbas pada kesejahteraan umat. Imbuh kyai Maskur.
unu
Dalam rapat kerja ketua Sidang, H. Ahmad Salimun, S.Ag. memaparkan rencana program kerja dan membagi Komisi yang terbagi menjadi 4 komisi diantaranya Komisi A yang membidangi Organisasi Dan Manajemen, Komisi B yang menggarap Bidang Dakwah, Komisi C yang membidangi Kaderisasi dan Kelembagaan dan Komisi D yang membidangi Ma’arif, Mabarot dan Ekonomi.
Seorang pengurus Manislam, S.Pd., dari Komisi C Bidang Kaderisasi dan Kelembagaan mengatakan dalam raker yang pertama ini, diharapkan bisa mengangkat kemandirian lembaga dan lajnah di NU. Tidak hanya 4 bidang itu, semua bidang di NU harus optimal sehingga semua bidang bisa mandiri dan selalu eksis.
Menurutnya “harapan sidang komisi ini nantinya MWC NU Kecamatan Gombong dapat membentuk sebuah lembaga sebagai kekuatan organisasi NU di masing-masing ranting dengan melibatkan elemen masyarakat dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dengan materinya. Sehingga mudah-mudahan jam’iyah Nahdlatul Ulama menjadi kuat dan mandiri untuk menuju kesejahteraan umat,” tambahnya.(SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar