Kamis, 21 Januari 2016

Pengurus Ranting Gombong dilantik

Gombong, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gombong melantik sedikitnya 14 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) di SMK Ma’arif 2 Gombong, Minggu (8/2).

Para pengurus Ranting NU se MWCNU Kecamatan Gombong tersebut dibai’at dan dilantik oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen, KH. Drs. Maskur Rozak, M.Pd.I.

Adapun pengurus ranting yang dilantik itu, yakti pengurus kelurahan Gombong, Kelurahan Wonokriyo, Desa Panjangsari, Banjarsari, Patemon, Kemukus, Kedungpuji, Klopogodo, Semanding, Sidayu, Kalitengah, Wonosigro, Semondo dan desa Wero.

Pelantikan yang dihadiri oleh sekitar 200 undangan itu tersebut dihadiri oleh Syuriah PCNU Kebumen KH Tahrir Masror didampingi segenap pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom se PCNU Kebumen. Hadir pula Muspika Kecamatan Gombong.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen, KH. Drs. Maskur Rozak, M.Pd.I, meminta kepada para pengurus Ranting NU yang sudah dilantik untuk segera mempersiapkan diri berbuat di tengah-tengah Nahdliyin dengan tetap berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

“Marilah bersama-sama membuat komitmen untuk menjadi pengurus yang kuat, tertib administrasi dan efektif dalam menciptakan kemaslahatan Nahdliyin. Dengan demikian, keberadaan NU benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat”, ungkapnya.

Maskur Rozak mengharapkan agar para pengurus NU bisa berjuang secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dengan tetap berkiblat pada para alim ulama dan aturan-aturan yang ada di jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

“Saat ini sudah banyak paham-paham baru yang bertentangan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Oleh karena itu tolong pertahankan dan lestarikan aqidah ini dengan baik untuk memproteksi transnasional yang mengancam kebesaran NU, terutama akibat pemahaman yang salah,” jelasnya.

Selain itu, NU juga harus mampu menangkal akidah-akidah menyimpang, maupun gerakan radikal seperti ISIS maupun gerakan radikal lainnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan konferensi MWC NU Kecamatan Gombong, yang dipimpin oleh Wakil Tanfidz PCNU Kebumen Achmad Susanto, yang didampingi Ketua Karteker KH. Supyan Al Hasani dan Sekretaris Muhammad Sudjangi. (Ori).

Source : Kebumen Ekspres | Kolom Lintas | Edisi Senin Wage 9 Februari 2015
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar