Kamis, 21 Januari 2016

Puluhan Ribu Syecher Mania Meriahkan Kebumen Bersholawat

Puluhan ribu umat muslim tumpah ruah dari Kebumen dan kabupaten sekitarnya larut dalam pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kebumen, Selasa (5/1/16) malam. Acara bertajuk “Kebumen Bersholawat” itu diselenggarakan Pemkab Kebumen dalam rangka Ulang Tahun Hari Jadi Kebumen ke-80.
Doa dan sholawat yang dikumandangkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan para jamaah sholawat Nabi Muhammad SAW yang biasa disebut Syecher Mania tersebut malam ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada masyarakat Kabupaten Kebumen.
Menurut pantauan saifudinmadugo.com, sejumlah pejabat tampak hadir di acara tersebut diantaranya Bupati Kebumen terpilih Ir. H. M. Yahya Fuad, SE., H. Buyar Winarso SE, Kapolres AKBP Faizal, SIK, MH, Dandim 0709 Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen Drs. H Masmin Afif, MAg. Tampak pengasuh Pondok Pesantren Al Huda KH Wahib Mahfudz serta KH Yazid Mahfudz dan para kyai serta tokoh agama di Kebumen.
Tak hanya memimpin sholawat, Habib Syech juga memberikan tausiyah bahwa Islam merupakan rahmatan lil alamin. Islam merupakan agama yang cinta damai dan mengutuk tindakan kekerasan yang bisa mengancam keselamatan umat termasuk aksi brutal yang menyebabkan korban jiwa. “….jangan lakukan hal-hal yang membuat Rasulullah menjadi sedih,” tegas ulama asal Surakarta tersebut.
Habib Syech menambahkan, dengan bershalawat maksiat akan minggat, dengan bershalawat kita akan selalu dicintai oleh Allah SWT. Janganlah merasa sedih dengan keadaan kita sekarang seperti apa, yang penting kita tetap ikhtiar (berusaha semaksimal mungkin *red), “Allah lebih tahu untuk memberi kesehatan kita, Allah lebih tahu untuk memberi kelebihan kepada kita, tugas kita hanya berusaha. Imbuh habib syech.
Selanjutnya, kepada para jamaah habib syech juga membahas masalah keyakinan kepada Allah SWT dan mengamalkan agama secara totalitas, “yakinlah Allah tidak pernah tidur, Allah tidak pernah lupa, Allah selalu sayang kepada hambaNya, hingga Allah berfirman : Rahmatku mendahului murkaku. Tegas Habib
Sementara itu, menyaksikan puluhan ribu umat Islam membaca sholawat bersama-sama bikin merinding. Apalagi para Syekher sebutan pengagum Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf itu tidak hanya datang dari Kebumen, tetapi juga dari Banyumas, Cilacap, Purworejo, Wonosobo hingga Purbalingga. Mereka mengikuti lantunan sholawat dari suara merdu Habib Syech yang mengharukan.
Acara sholawatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Kebumen K.H. Drs. Nursodik dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.
Mantan Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E. dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat Kebumen bahwa dia sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah banyak membantu Kebumen selama lima tahun Ia menjabat. “…terima kasih, dulu saya petani dan sekarang saya kembali menjadi petani”. ujarnya.  (SaifudinMDG)
Supported  by :
SPONSOR_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar