Jumat, 20 Mei 2016

Jelang PPDB, Pihak Sekolah Gelar Mujahadah

Saifudinmadugo.com (Gombong) - SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen menggelar acara mujahadah atau doa bersama menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016/2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta komite sekolah yang berlangsung di aula sekolah setempat, Jum’at (20/5). 

Dalam sambutan Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong yang diwakili oleh Waka Hub.Ind. Drs. H. Sakiran menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Mujahadah itu adalah sebagai upaya ikhtiar lahir dan bathin agar dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT.

Tidak hanya itu, lanjut H. Sakiran, bahwa kegiatan mujahadah ini juga bertujuan lebih kearah metode untuk mendapatkan peserta didik yang diterima lebih baik dan peserta didik yang lulus dari SMK Ma’arif 2 Gombong nantinya bisa mempunyai akhlak yang mulia.

"Karena Islam menganjurkan tiga hal ketika kita memiliki sebuah keinginan yakni harus berusaha, berdoa dan bertawakal. Dengan mujahadah ini diharapkan memberikan kekuatan dan keyakinan kita agar mendapatkan yang terbaik menurut Allah SWT," katanya. 

"Ayo bareng-bareng mengupayakan agar PPDB kali ini sebagai harapan kita bersama agar mendapatkan kemenangan," imbuh H. Sakiran.

Sama halnya dengan Ketua Komite SMK Ma’arif 2 Gombong Kyai Fathul Hilal menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus diadakan namun yang lebih penting lagi bagaimana kegiatan tersebut mempunyai orientasi jangka panjang dalam pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya pelayanan kepada peserta didik.

Kyai Hilal menambahkan, amanah yang diberikan Allah kepada kita dengan banyaknya peserta didik harus dijalankan dengan baik dan bertujuan dalam ranah ibadah lillah. Kepastian Allah tidak bisa ditolak kecuali dengan usaha yang terus-menerus. “Untuk itu permohonan menjadi sebuah dasar keberhasilan dengan berbagai media seperti mujahadah kali ini.” terang Kyai Hilal.

“Mari dalam kesempatan yang mulia ini, kita mengerahkan seluruh kemampuan dan memanjatkan doa dengan penuh keikhlasan untuk mencapai apa yang kita harapkan, semoga ini menjadi inspirasi kita bersama.” Imbuh Kyai Hilal

Sementara itu, Ketua Panitia Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016/2017 Dra. Robingatun, ketika dijumpai Saifudinmadugo.com mengatakan, Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru Juli mendatang, SMK Ma’arif 2 Gombong secara resmi akan membuka pendaftaraan peserta didik baru tahun pelajaran 2016/2017 yang dimulai minggu ke 2 Bulan Juni 2016.

Menurutnya, Tahun ini, SMK Ma’arif 2 Gombong akan menerima calon peserta didik baru sejumlah 640 orang siswa, dengan perincian Jurusan Teknik Elektro 120 siswa, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan  400 siswa, dan Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara 120 siswa.

Pendaftaran nantinya dapat dilakukan setiap hari pada jam kerja mulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB. Menanggapi hal tersebut diatas, Pihaknya telah melalukan berbagai persiapan selain mengadakan promosi dengan presentasi ke SMP/MTs sederajat, pemasangan info di Media Web dan Jejaring Sosial, pemasangan spanduk, baliho, pamplet/leafet, menggelar event turnamen bola volli juga menggelar Mujahadah. “ini semua kami lakukan dengan tujuan upaya bathin yang tidak bisa dipisahkan dengan upaya lahir agar hajat penerimaan peserta didik baru tahun 2016/2017 memperoleh hasil maksimal.” harap Robingatun.

Mereka dengan kusyu’ dan ikhlas mengikuti mujahadah untuk memohon kepada Allah SWT agar semua hajat SMK Ma’arif 2 Gombong dapat terkabul. Tidak hanya itu mereka juga berharap kegiatan Mujadah kali ini benar-benar mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, serta menjadi amal yang sholeh. (SaifudinMDG)

Supported  by :
sponsor_____________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan dan Iklan di Website kami : 081327736138 Email: saifudinmadugo@yahoo.com
sponsor2

0 komentar:

Posting Komentar