Rabu, 17 Agustus 2016

Pengurus OSIS baru dilantik.

Saifudinmadugo.com (GOMBONG) - Menindaklanjuti hasil Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMK Ma’arif 2 Gombong yang telah dilaksanakan pada hari Rabu (10 /8/2016) kemarin, maka Kepala sekolah melakukan pelantikan kepengurusan OSIS terpilih masa bakti 2016-2017 yang berlangsung di halaman sekolah setempat Rabu, (17/8/16).
Pelantikan Anggota OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong masa bakti 2016-2017 itu sekaligus menandakan berakhirnya kerja pengurus OSIS masa bakti 2015-2016. Moment pergantian kepengurusan OSIS sebagai organisasi sekolah tertinggi dilaksanakan bersamaan dengan upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 itu berjalan dengan hikmat.
Dalam sambutannya, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua terpilih dan seluruh pengurusnya agar mengedepankan kerjasama, tanggungjawab dan disiplin dalam menjalankan organisasi intra sekolah ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran pengurus OSIS masa bakti 2015/2016 yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama satu tahun.
Ngadino menambahkan, OSIS berperan sangat penting untuk menyampaikan peraturan-peraturan yang berlaku di SMK Ma’arif 2 Gombong. Pengurus OSIS sebagai ujung tombak bagi teman-temannya dalam melaksanakan peraturan yang ada di SMK Ma’arif 2 Gombong. “Saya berharap kepada pengurus OSIS yang baru bisa mengharumkan nama Sekolah, bisa melanjutkan program yang sudah ada serta program lama yang bagus agar bisa dipertahankan. Mudah-mudahan pengurus OSIS tahun ini bisa semakin bagus dari tahun-tahun sebelumnya”. harap Ngadino.
Oleh karenanya jajaran pengurus baru kini ditantang untuk lebih kreatif, inovatif dan memiliki kemampuan lebih dari siswa-siswi lainnya, sehingga eksistensi OSIS masa bakti 2016-2017 ini akan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas siswa secara umum di sekolahnya.
Dalam prosesi pelantikan, para pengurus OSIS maju kedepan menghadap seluruh peserta upacara dan membacakan janji pengurus OSIS dengan dipimpin oleh Pembina Upacara. Setelah seluruh pengurus OSIS kembali ke tempat semula, diadakan prosesi serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2015-2016 kepada pengurus OSIS masa bakti 2016-2017 yang diwakili oleh Ketua OSIS, Sekretaris OSIS dan Bendahara OSIS periode lama dan periode baru.
Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih, Bendera OSIS dan Bendera NU sebagai lambang sekolah Ma’arif. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong mengenai susunan pembina OSIS periode 2016-2017 sesuai dengan hasil rapat guru-guru bersama kepala sekolah.
Ketika dijumpai Saifudinmadugo.com di sela-sela kegiatan pelantikan, ketua OSIS baru Mohammad Hasyim (15) dari kelas XI TKR 2 berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Hasyim juga berharap agar seluruh siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong dapat mendukung program kegiatan yang akan dilaksanakan.
Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Mantan Ketua OSIS masa bakti 2015-2016, Rifqi Indrian Pratama (16) dari kelas XII TKR 1 yang menyatakan siap memberikan masukan kepada jajaran OSIS yang baru dalam menjalankan tugasnya. “saya mewakili pengurus OSIS lama masa bakti 2015-2016 dengan senang hati akan selalu membantu pengurus OSIS yang baru dan kami juga berpesan agar pengurus baru jangan sampai terjadi konflik internal untuk itu harus selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya.” Tegas Rifqi (SaifudinMDG)

0 komentar:

Posting Komentar