Selasa, 04 Juli 2017

Ketua PC LP Ma’arif NU Kebumen ajak masyarakat untuk berdisiplin

GOMBONG (MadugoNews) - Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma’arif NU Kabupaten Kebumen Dr. Imam Satibi, M.Pd.I mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdisiplin dalam menggali ilmu dunia maupun ilmu akherat. Pasalnya Kedisiplinan sangat penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan.
Hal ini disampaikannya pada saat acara Buka Bersama dan Tarkhim di SMK Ma’arif 2 Gombong, Sabtu (17/6/2017) malam. Acara yang bertajuk “Ramadhan Penuh Berkah” itu, dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat dan organisasi diantaranya Pengurus Cabang NU Kab Kebumen, PC LP Ma’arif NU Kab Kebumen, Pegurus MWC NU Kec Gombong, BMT NU Sejatera KCP Gombong, Masyarakat Lingkungan Sekolah, Pendiri Sekolah, Komite Sekolah, Dewan Guru dan Karyawan serta siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS, Dewan Kerja, IPNU, IPPNU dan Tim Kreatif SMK Ma’arif 2 Gombong.
Saat sambutan tersebut, Dr. Imam Satibi, M.Pd.I menyampaikan pentingnya kedisiplinan dalam segala aspek kehidupan. Dicontohkannya negara-negara maju seperti Australia, Jepang, Korea dan Turki sangat erat hubungannya dengan perilaku disiplin, “beberapa negara ini menginspirasi pentingnya kedisplinan, semangat belajar, budaya membaca dan menulis untuk diterapkan di negara Indonesia”, tuturnya.
Lanjut Imam, Keseimbangan antara ilmu (intelektual) dan jiwa (religius) menumbuhkan sikap kemajuan berbagai aktifitas kehidupan yang tidak terlepas dari karakter pendidikan sebagai salah satu faktor pentingnya kemajuan sebuah bangsa.
“Jadi siswa SMK Ma’arif 2 Gombong diharapkan bisa menjadi tumpuan pendidikan di masyarakat, bangsa dan negara, dengan cara inklusi untuk membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya”. Paparnya.
Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan, adanya kegiatan Buka Bersama dan Tarkhim di Bulan Suci Ramadhan, diharapkan mampu meningkatkan nilai ketaqwaan kepada Allah SWT.  Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan penuh maghfiroh sebaiknya digunakan untuk mendulang amal dengan cara memperbanyak berbuat baik dan selalu meningkatkan kualitas ibadah. “Ini saatnya Umat Islam lebih meningkatkan amal ibadahnya,” paparnya.
Ngadino menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Ramadhan tahun 1438 Hijriyah yang dilaksanakan di SMK Ma’arif 2 Gombong. Beberapa kegiatan diantaranya, Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an, Buka Bersama dan Tarkhim, Pengumpulan dan Pembagian Zakat Fitrah serta Silaturrahim Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong. “Ini rutin kami laksanakan setiap Bulan Ramadhan pada tiap tahunnya,” ucapnya. (Sfd)
Supported_by:____________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar