Selasa, 04 Juli 2017

Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, SMK Ma’arif 2 Gombong adakan Tausiyah

GOMBONG (MadugoNews) – SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen menggelar peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 Hijriyah / 2017 Masehi. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Muhajirin Dukuh Wanalela Desa Kemukus, Kamis (27/4/2017) itu, berlangsung semarak namun tetap khidmat.
Dalam kesempatan itu, tak kurang dari 800 siswa dari sekolah yang dikepalai Ngadino, S.Kom itu mendapat tausiyah dari KH. Nur Khosun, S.Ag. dari Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen.  Acara yang bertemakan “Pemimpin masa depan adalah pemuda masa kini yang berkarakter memiliki wawasan keagamaan, kebangsaan dan keorganisasian” itu, terlihat semarak dengan penampilan grup hadroh dari santriwan-santriwati Pondok Pesantren An Nahdliyah 2 Gombong. Meski baru dibentuk Agustus 2016 lalu, aksi mereka semakin memikat para hadirin yang mengikuti. Acara semakin meriah dengan penabuh darbug yang begitu lincah dan memukau dengan lantunan sair-sair lagu keagamaan dalam bentuk shalawat.
Dalam acara tersebut nampak hadir, Komite sekolah, Dewan Guru dan Karyawan serta seluruh siswa-siswi kelas X dan XI SMK Ma’arif 2 Gombong. Menurut Ketua Panitia PHBI SMK Ma’arif 2 Gombong Nurrohman (16) dari Kelas XI TKR 1 mengatakan, disamping kegiatan itu bertujuan untuk memperingati Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan itu juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong.
Nurrohman menambahkan, dengan diselenggarakannya acara ini, pihaknya berharap kegiatan ini bisa memicu semangat generasi muda khususnya siswa SMK Ma’arif 2 Gombong dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.  “semoga acara tersebut bermanfaat dan berjalan dengan lancar, Salam berjuta!!, belajar, berjuang, bertaqwa.” Ungkapnya menggebu-nggebu.
Dia juga mengingatkan kepada semua pengurus OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong untuk dapat meningkatkan kinerjanya disaat menyelenggarakan event-event besar, "mari kita lebih bersemangat dalam bekerja di organisasi OSIS sekolah kita dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, kerja mawas dan kerja tuntas, maka Insha Allah berkah”. imbuh ketua Panitia sekaligus pengurus OSIS itu.
Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Retno Pudjiastuti, S.Pd. mengatakan, melalui peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu, berharap para siswanya akan semakin bertakwa kepada Allah SWT dan memahami makna Isra Mi'raj yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.
Retno juga menegaskan, kepada siswa-siswinya untuk melaksanakan shalat berjamaah disekolahan, “karena di sekolah kita sudah ada 2 mushola, jangan sampai kalian meninggalkan shalat 5 waktu”. Tegasnya.
Retno juga menyampaikan informasi dari Kepala Sekolah Ngadino, S.Kom bahwa untuk besok Jumat (28/4) pagi, khusus untuk siswi kelas X dan XI dalam acara pembacaan surat Yaasiin rutinan itu, akan dilaksanakan di ruang perpustakaan dan mushola gedung barat. “tolong dengarkan dengan hikmah isi Isra’ Mi'raj yang akan disampaikan oleh pak kyai nanti,” Tandas Retno.
Dalam tausiahnya,  KH. Nur Khosun, S.Ag. mengajak para siswa untuk selalu mengerjakan shalat lima waktu dan meningkatkan kegiatan mengaji. Sang Kyai menambahkan bahwa pemimpin masa depan adalah pemuda masa kini yang berkarakter. “Seperti apa nasib bangsa Indonesia sepuluh tahun kedepan?, jawabannya ada ditangan adik-adik semuanya, karena Anda-lah nantinya pemimpin bangsa ini.” Terang kyai yang juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Bonorowo itu.
Kyai Nur Khosun juga menyampaikan Pesan Imam Safi’i Rahimahullah, bahwa Pemuda yang berkualitas itu adalah pemuda yang mempunyai karakter, dia harus memiliki 2 hal yaitu harus mempunyai ilmu dan taqwa kepada Allah SWT. “Semoga ilmu hari ini yang kalian dapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat.” Imbuhnya.
Tidak hanya itu, sang Kyai juga memberikan tips kepada para siswa bahwa 3 perkara untuk bekal di masa depan baik di dunia maupun di akherat yaitu ilmu, iman dan ketakwaaan kepada Allah SWT, “itulah bekal hakiki dimasa depan yang harus kalian pelajari, ketika Anda punyai 3 hal tersebut, maka Anda tidak akan dipandang sebelah mata”. Jelas Kyai Nur.
“Apapun profesi kalian nantinya, yang jelas pemuda itu harus mempunyai kontribusi atau peran aktif berbagai kegiatan dalam masyarakat sekitar. Khairunnas ‘anfa’uhum linnas, bahwa sebaik-baik manusia itu adalah manusia yang banyak manfaatnya kepada manusia yang lain.” Pesan kyai yang juga guru Madrasah Ibtidaiyah itu.
Salah satu peserta kegiatan Peringatan Nabi Muhammad SAW, Tofik Nurrohman (16) dari kelas X TKR 1 ketika ditemui awak media dari MadugoNews disela-sela kegiatan, mengatakan, merasa senang dapat mengikuti acara pengajian tersebut. Dirinya mengaku jadi mengerti bagaimana petingnya shalat terlebih untuk kaum lelaki bahwa shalat berjamaah sangat dianjurkan.
“Dengan mengikuti tausiyah yang disampaikan pak kyai tadi, saya jadi termotivasi harus rajin shalat dan belajar, agar menjadi orang yang selamat di dunia dan di akherat.” Ungkap Tofik dengan nada berharap (Sfd).
Supported_by:____________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar