Minggu, 08 September 2019

Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik, Pendidikan Prajurit Tamtama


GOMBONG (beritagombongofficial) - Sebanyak 261 calon prajurit Tamtama TNI AD secara resmi dilantik menjadi Prajurit Dua oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, pada kegiatan upacara penutupan pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2019.
Kegiatan berlangsung di lapangan Chandradimuka Secata Rindam IV/Diponegoro Gombong, Sabtu 07 September 2019.
Hadir dalam pelantikan tersebut tersebut, Komandan Secata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf. M.I Muchtar M yang sekaligus bertindak sebagai komandan upacara. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, Dandim 0709 Letkol Inf. Zamril Philliang, Kasat PolPP Kebumen R. Agung Pambudi, S.IP, M.Si, Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, Forkopimcam Gombong dan General Manager Benteng Van Der Wijck Gombong Herwin Kunadi.
Tampil sebagai lulusan terbaik pada pendidikan Pertama TNI AD Gelombang I tahun 2019 Bondan Sri Kuncoro yang merupakan putra petani asal Boyolali, dirinya berhak atas piagam dan medali yang diberikan oleh Kasdam IV/Diponegoro dalam acara tersebut. Sedangkan peringkat ke II diraih oleh Diemas Weda putra wirawasta dari Banyumas, dan peringkat ke III diraih Anan Gufron putra petani dari Kendal.
Dalam amanatnya, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menyampaikan, bahwa dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti perjuangan sudah selesai, akan tetapi justru perjalanan karier sebagai prajurit tni baru dimulai. “Berbagai ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini, merupakan tahap dasar, yang artinya masih perlu menerima pembekalan yang bersifat lanjutan. Maka dari itu, setelah pendidikan para perajurit baru akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Jangan lengah, persiapkan fisik dan mental serta kesehatan masing-masing guna mengikuti pendidikan selanjutnya,” ujar Kasdam.
Usai upacara, guna memperlihatkan kesiapan para perajurit sebelum melakukan tugasnya. Dalam kegiatan tersebut, juga di pertunjukan penampilan dari para perajurit, melalui atraksi ketangkasan beladiri yogmodo dan kolone senapan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar