Kamis, 26 September 2019

Koleksi pusaka era majapahit bakal dipamerkan

SEMPOR (beritagombongofficial.com) -  Ratusan pusaka atau tosan aji akan dipamerkan Pendopo YRSD Dukuh Petunjungan RT 02 RW 03 Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor.
Panitia sarasehan dan pameran pusaka, Bambang Priyamboodo,S.Sos, mengatakan sedikitnya 300 koleksi pusaka akan dipamerkan. Mulai dari keris, tombak hingga jenis pusaka lainnya."Banyak jenisnya yang akan dipamerkan. Termasuk ada koleksi pusaka era Majapahit ikut dipamerkan," ujar Bambang Priyambodo.
Menurutnya, pameran tersebut digelar oleh Eling Lan Waspada Komunitas. Ia mengatakan kegiatan ini sebagai edukasi bagi masyarakat umum."Khususnya generasi muda agar mencintai dan terinspirasi dengan budaya yang adiluhung," terangnya.
Pihaknya berharap, pameran tersebut dapat memberikan wawasan dan meningkatkan apresiasi serta kecintaan generasi muda terhadap seni budaya adiluhung."Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda tentang pusaka sesuai perspektif seni dan olah karsa, olah karya. Bukan dari sisi magis," tandasnya.
Acara sarasehan dan pameran pusaka dengan tema "Menempa Rasa untuk Nusantara di Bhumi Romo Toendjoengseto itu akan digelar selama tiga hari. Yakni mulai 27 hingga 29 September 2019. Acara ini akan berlangsung mulai pukul 09.00-22.00 WIB. (*)

0 komentar:

Posting Komentar