Selasa, 01 Oktober 2019

1000 anak yatim dapat santunan Wakil Bupati


KEBUMEN (beritagombongofficial.com) -  Sejumlah 1000 anak yatim piatu tampak berbahagia, hal itu dikarenakan mereka dapat secara langsung bersilaturhami sekaligus mendapat santunan dari Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, Minggu sore 29 September 2019 .
Sejumlah anak yatim dari berbagai daerah tersebut menerima santunan berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati dalam kegiatan yang digelar di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen. Tampak Hadir mendapingi Kabag Kesra Setda Kebumen Drs. Wahib Tamam MSi, Kabag Humas Setda Drs. Budhi Suwanto M.Si, Pengurus PCNU Kebumen, tokoh agama, masyarakat dan para pendamping anak-anak yatim.
Wakil Bupati menyampaikan bahwa, santunan tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu. Apalagi pada bulan Muharram menjadi bulan yang dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim.
Meskipun nilainya tak seberapa, Wabup berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan meringankan beban hidup anak-anak yatim. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kebumen terhadap masyarakat khususnya anak yatim piatu.
Kepada anak-anak tersebut Wabup berpesan agar tetap semangat menjalani hidup. Wabup meminta anak-anak untuk tetap rajin belajar dan mengaji agar kelak menjadi anak-anak yang berguna di masa depan.
Usai menyantuni anak-anak yatim, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan sejumlah tokoh agama, perwakilan organisasi (ormas) Islam, dan jajaran Pemkab Kebumen.
Sementara itu, Salah satu tokoh agama KH Ahmad Riyanto M.Pd mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Wabup Kebumen. Menurutnya, sebagai pemimpin Arif Sugiyanto bisa menjadi teladan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar