Rabu, 09 Oktober 2019

Banser NU hadir pada kirab kebangsaan HUT ke 74 TNI


KEBUMEN (beritagombongofficial) - Ribuan peserta mengikuti kirab kebangsaan dalam rangka HUT ke-74 TNI dan Haul Ki Bodronolo, Rabu, 9 Oktober 2019. Pada kesempatan tersebut, kain bercorak merah putih sepanjang 350 meter turut dikirab keliling Kota Kebumen.
Dalam kirab tersebut, tampak sosok ulama kharismatik Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, yang naik delman bersama Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Turut hadir Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, serta sejumlah pejabat lainnya
Sejumlah elemen turut memeriahkan kirab itu, mulai dari Banser, ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren, Pemuda Pancasila, KNPI, warga Tionghoa, sekolah Pius Bhakti Utama. Serta elemen masyarakat lainnya.
Adapun rute yang ditempuh, yaitu start dari Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet. Kemudian, ke utara ke Jalan Kusuma, dan berbelok ke Jalan Mayjen Sutoyo dan finish di Alun-alun Kebumen.
Sebelum kirab digelar apel kebangsaan di Alun-alun Kebumen dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Dalam sambutannya, Arif Sugiyanto, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-74 untuk keluarga besar TNI.
"Semoga dengan momentum Hari Ulang Tahun TNI yang ke-74 Tahun ini, kiprah dan pengabdian TNI kepada Bangsa, Negara dan juga rakyat semakin baik dan profesional. Sebagaimana tema HUT TNI Tahun ini yaitu TNI Profesional Kebanggan Rakyat," ujarnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar