Minggu, 06 Oktober 2019

Wakil Bupati Datangi Paguyuban Sedulur Gombong

GOMBONG (beritagombongofficial) - Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH hadiri Koempoel Bareng Lansia Gaoel "Paguyuban Sedulur Gombong” di Aula Hotel dan Restaurant Grafika Gombong, Sabtu malam 5 Oktober 2019.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos PPKB Kebumen dr. A. Dwi Budi Satrio, M.Kes, Ketua Paguyuban Sedulur Gombong Hendrayani beserta anggota.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang perekat silaturahmi. Kegiatan tersebut menandakan bahwa lansia tetaplah aktif dan berkontribsi positif kepada masyarakat. Juga menunjukkan perhatian yang besar dari masyarakat terhadap para lansia.
Kegiatan ini juga mengingatkan kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lanjut usia. Baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya. Juga agar lansia senantiasa mendapatkan posisi yang bermartabat di keluarga maupun masyarakat,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, lanjut usia juga diharapkan semakin mandiri. Artinya mereka dibina agar tidak ketergantungan pada generasi selanjutnya. Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro-lanjut usia.
“Acara ini dapat menjadi salah satu upaya dan sosialisasi. Mengkampanyekan kepedulian yang lebih besar kepada lanjut usia. Mereka adalah orang-orang yang telah banyak berjasa dan beramal baik. Karenanya sudah selayaknya kita memberikan penghargaan, penghormatan dan kepedulian kepada mereka. Dalam hal ini, keluarga dan masyarakat juga salah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup lanjut usia,” ungkap Wabip.
Lanjut Wabup, keluarga dapat berperan melalui perubahan perilaku ke arah hidup bersih dan sehat dalam tatanan keluarga. Masyarakat juga dapat berperan melalui proses kontrol dalam evaluasi pelaksanaan pelayanan bagi lansia.(*)

0 komentar:

Posting Komentar